Tamu

"JANGAN PERNAH MENOLAK TAMU KARENA TAMU MEMBAWA BERKAH"

Di Riwayatkan Ada Seorang Lelaki yg Senang Kedatangan Tamu..Namun Istrinya Menunjukkan SIKAP Sebaliknya. Setiap kali ia Membawa Tamu Kerumah, Istrinya Menunjukkan SIKAP yg Tidak Baik.

Akhirnya Orang itu Mengeluhkan Keadaan Nya itu Kepada Rasulullah صلى الله عليه و سلم.

Mendengar itu, Rasulullâh صلى الله عليه و سلم Bersabda:
"Katakan Kepada Istri Mu, hari ini Rasulullah صلى الله عليه و سلم dan Beberapa Orang sahabatnya akan Bertamu ke Rumah Kita."

Rasulullah صلى الله عليه و سلم berpesan Kepada orang itu :
"Katakan Kepada istrimu Supaya ia Memerhatikan Tamu pada Saat keluar Rumah."

Istri laki-laki itu Melakukan apa yg diperintahkan Rasulullah صلى الله عليه و سلم. Pada saat Tamu Masuk, ia melihat mereka Membawa Daging dan Buah-buahan yg Banyak dan Pada Saat Keluar Mereka Membawa Keluar Ular dan Kalajengking yg Begitu Banyak.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم Bersabda: "Kedatangan Tamu Kerumah Mendatangkan Kurnia yg Banyak Kedalam Rumah dan Pada Saat Pergi, Mereka Membawa Keluar Berbagai Bencana."

Dengan Menyaksikan HAL itu, Wanita itu pun Berubah Menjadi org yg Suka Menerima Tamu.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم Bersabda: "Sesungguhnya Seorang Tamu yg Datang Mengunjungi Seseorang, Membawa Rejeki untuk Orang tersebut dari langit. Apabila ia Memakan Sesuatu, ALLAH سبحانه و تعالى akan Mengampuni Penghuni Rumah yg dikunjungi tersebut."

Dalam Kesempatan lain, Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda,
"Setiap Rumah yg tidak dikunjungi Tamu, Maka Malaikat-pun Tidak akan Mengunjungi Rumah Tersebut."

Imam Jaafar ash-Sadiq رضي الله عنه berkata : "Barangsiapa Mengunjungi Sahabatnya Semata-mata Karena ALLAH, Niscaya ALLAH سبحانه و تعالى Mengutus 70 ribu Malaikat untuk Menyertai Nya. Para Malaikat itu berkata, 'Syurga Untuk Kamu.

Sesungguhnya Beruntunglah Rumah-rumah yg sering Kedatangan Tamu, Maka dari itu Janganlah Mengeluh jika ada Orang yang ingin Bertamu.

Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Anak